PrintFriendly

Rabu, 06 November 2013

CPU Tidak connect Dengan layar Monitor di PC

Assalamualaikum wr,wb.

Gimana kabar sahabt K-I di Nusantara ?? fine kan ...

Kali ini saya akan share tentang " CPU Tidak connect Dengan layar Monitor di PC "
Pertanya'an ini saya ambil dari hasil diskusi di suatu forum Indonesia

[ASK] Gan ane kan nyalain kompi / PC, CPU nya nyala tapi gak ada reaksi apapun pada monitornya, monitornya juga nyala tapi seakan-akan gak tersambung ke CPU, kabel VGA nya udah gw ganti tapi tetap aja kaya gitu, dan monitornya dicoba ke CPU lain juga nyala, jadi kesimpulan gw yang bermasalah itu CPU nya, tapi masalahnya dimana gw kaga tau? Ada yg tau?

Solusi ane ambil dari sodara [ Ecko Teknisikomputer ]
- Coba ganti PS ( power supply ) nya, pnglamanku selain mainboardnya kadang juga power supply nya yang rusak klo seperti itu

karena : 
kalo tegangan power supply udah gak stabil nyala sih nyala tpi ente tunggu sampe setahunpun gak bakal dah ada tampilan
emang jalan tapi daya ke menboth gak ngangkat manboth ga bisa nyala banyak penyebab nya , RAM kotor atau ruksak , power suplai lemahh coba reset batre cimos , siapa tau membantu kalau yang itu gagal motherboard ruksak

Semga bisa membantu suwon .....

Tukar Link di Tab sebelah kiri.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Klik gambar Emo dan salin atau copy tulisan yang muncul Lalu tempel atau paste di kotak Komentar agar Gambar / Emo bisa muncul dalam komentar anda